Sanitasi Sehat untuk Lingkungan dan Tubuh yang Sehat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sanitasi Sehat untuk Lingkungan dan Tubuh yang Sehat

Editor: .
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 19 Juli 2020 21:20 WIB

Narasumber menyampaikan paparan dalam Sarasehan dan Rembuk Stunting di Desa Kraton Mojo.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Kesehatan kembali menggelar Sarasehan dan Rembuk Stunting. Setelah sehari sebelumnya dilaksanakan di Desa Kraton Mojo dan UPTD Puskesmas Kepung, kali ini dilaksanakan di Desa Tarokan Kecamatan Tarokan, dan Desa Ngadi Kecamatan Mojo, Selasa (14/7/20). Masih di tengah pandemi Covid-19, kegiatan Rembuk Stunting di Desa Ngadi terlaksana dengan menerapkan protokol kesehatan.

dr. Ratnasari Tri Sulistyowati selaku Kepala UPTD Puskesmas Ngadi mengatakan, kegiatan ini merupakan pertemuan pertama Puskesmas Ngadi di tengah pandemi Covid-19. Namun karena urgensinya, rembuk stunting tetap digelar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Menurutnya, upaya penurunan stunting tidak bisa dikerjakan puskesmas sendiri, perlu dukungan dan keterlibatan pihak lain baik masyarakat maupun dinas terkait.

Sementara itu Kasi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja, dan Olahraga, Nurul Puspa Irawati, menyampaikan pentingnya sanitasi dalam upaya penurunan stunting. Keberadaan jamban yang tidak memenuhi standar atau kebiasaan BAB di sungai dapat memicu timbulnya penyakit.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab kediri

Berita Terkait

Bangsaonline Video