BHS Ingin Komunitas Sepeda Tua Bisa Mendorong Tumbuhnya Pariwisata di Sidoarjo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

BHS Ingin Komunitas Sepeda Tua Bisa Mendorong Tumbuhnya Pariwisata di Sidoarjo

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Minggu, 19 Juli 2020 21:14 WIB

UNIK: Bambang Haryo Soekartono (BHS) saat mencoba sepeda kuno di depan Museum Mpu Tantular, Minggu (19/7). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Banyaknya komunitas pecinta sepeda tua di Sidoarjo menjadi perhatian Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo 2020, (BHS). Politikus Partai Gerindra ini berharap komunitas sepeda kuno bisa mendorong tumbuhnya pariwisata di Kota Delta.

Menurut BHS, keberadaan komunitas sepeda tua menjadi sebuah potensi. Para pecinta sepeda kuno ini bisa diajak untuk mempromosikan sejumlah obyek wisata di Sidoarjo. Bahkan, dengan banyaknya sepeda tua milik para anggota komunitas, harus ada upaya agar sepeda kuno tersebut tidak musnah.

"Saya siap sebagai pelindung. Jangan sampai sepeda kuno ini musnah. Tetap harus kita lestarikan. Kalau perlu kita cari lagi. Selain itu, kita perbesar lagi komunitasnya," ungkap BHS saat bertemu onthelis sepeda kuno yang tergabung dalam Komunitas Onthel Sidoarjo (KOS), di depan Museum Mpu Tantular, Minggu (19/7).

Kata BHS, sebagai bangsa yang besar, harus bisa mengenal dan sejarah bangsa. Termasuk soal sepeda tua yang memiliki nilai sejarah, sehingga perlu diketahui oleh generasi muda dan para pelajar. BHS bahkan menggagas adanya tempat khusus untuk mengumpulkan dan menyimpan sepeda tua tersebut.

BHS menegaskan, jika diamanahi sebagai Bupati Sidoarjo, dirinya bakal menyiapkan sejumlah spot untuk menjadi jujukan para onthelis saat mereka ngonthel bersama anggotanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video