Sempat Vakum Akibat Pandemik, Amphibi Jatim Kembali Gerak untuk Perbaikan Lingkungan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sempat Vakum Akibat Pandemik, Amphibi Jatim Kembali Gerak untuk Perbaikan Lingkungan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Sabtu, 18 Juli 2020 17:20 WIB

Rakerda DPW Amphibi Jatim bersama pengurus DPD Amphibi Kabupaten Nganjuk, Jumat (17/7) kemarin.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Setelah sempat vakum selama masa pandemi Covid-19, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup dan B3 Indonesia (Amphibi) Jawa Timur kembali aktif bergerak menyoroti dan memberi solusi berbagai persoalan lingkungan.

Aktifnya kembali DPW Amphibi Jatim ini ditandai dengan dilakukannya rapat kerja daerah (rakerda) bersama pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Amphibi Kabupaten Nganjuk, pada Jumat kemarin (17/7).

Rakerda tersebut untuk menyusun program kerja ke depan dan mengevaluasi kinerja pengurus DPD Nganjuk. Hadir dalam rakerda itu Ketua DPW Amphibi Jatim Samsul Hadi didampingi penasehat Saechurojji, Kabiro Hukum Sutarjo, dan Tim Investigasi Surya Darma.

Samsul Hadi menjelaskan, rakerda ini diperlukan untuk mempertajamkan kembali visi dan misi Amphibi. Bahwa Amphibi sebagai lembaga lingkungan hidup independen (NGO), bekerja sesuai amanat perintah Undang-undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

"Meskipun sebagai lembaga pengawas atau sosial kontrol, tapi Amphibi selalu menjalin kerja sama juga membangun sinergitas dengan siapa pun dan lembaga manapun, termasuk industri," kata Samsul, Sabtu (18/7).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video