Kunjungi Mojokerto Raya, Kapolda Jatim: Kapolres Harus Sering Menyapa Warga

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Rochmad Aris
Jumat, 17 Juli 2020 16:56 WIB

Kapolda Jatim (kiri) saat melakukan panggilan video (video call) dengan salah satu warga Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si., dan Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim bertatap muka langsung dengan seluruh Bhabinkamtibmas dari Polres Mojokerto Raya, Jum'at (17/7/2020) siang, di Graha Bina Sehat, Stikes PPNI, Mojokerto.

Dalam kunjungannya, orang nomor satu di Polda Jatim tersebut memberikan pengarahan kepada seluruh Bhabinkamtibmas dan Kapolsek se-Mojokerto Raya, serta Kapolres Mojokerto dan Kapolres Mojokerto Kota. Kapolda berpesan untuk terus memerhatikan kasus Covid-19 di daerah masing-masing agar dapat segera ditangani dan diselesaikan.

Dalam arahannya, kapolda mengimbau agar semua bisa satu suara dan satu langkah dalam menangani kasus Covid-19 di Kota Mojokerto.

Selain itu, Kapolda Jatim juga melakukan testing kepada Bhabinkamtibmas dengan berinteraksi terkait bagaimana cara membantu masyarakat dalam penanganan Covid-19. Bahkan, kapolda juga melakukan cek langsung kepada masyarakat dengan cara video call (panggilan video) kepada masyarakat yang mengalami kasus Covid-19. Kapolda bertanya tentang apa saja yang sudah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas di daerah masing-masing.

Kapolda Jatim berharap, kapolres selalu menyapa warga, tidak hanya mencatat saja. "Saya ingin Kapolres harus sering menyapa warga, tidak mencatat saja, turun ke masyarakat, bantu masyarakat yang terpapar Covid," tegas M Fadil di atas podium.

"Bhabinkamtibmas harus dapat menjadi ujung tombak dalam penanganan Covid-19, meningkatkan kesembuhan dan meminimalkan angka positif di daerah," pungkasnya. (ris/ian)