​Covid di Jatim, Mirip Flu Spanyol 100 Tahun Lalu: 23 Persen Penduduk Madura Maninggal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Covid di Jatim, Mirip Flu Spanyol 100 Tahun Lalu: 23 Persen Penduduk Madura Maninggal

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Devi Fitri Afrianti
Jumat, 17 Juli 2020 14:16 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Staf Laksma TNI Teguh Isgunanto mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, ikut serta dalam rapat koordinasi yang digelar oleh Gugus Tugas Jatim bersama Ketua BNPB Letjen TNI Doni Monardo di Hotel Grand Inna Simpang, Surabaya, Kamis (16/7/2020) malam.

Rakor tersebut juga ikut dihadiri oleh Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imran Baidirus, Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, Kepala BPBD Jatim, dan Sekdaprov Jatim.

Dalam pengarahannya, Doni Monardo mengatakan jika saat ini kematian akibat di Jawa Timur mirip yang terjadi 100 tahun lalu kala flu Spanyol mewabah di Jawa Timur. Kala itu, menyebabkan 23 persen populasi warga Madura meninggal dunia. Dan secara nasional menewaskan 4,5 juta warga Indonesia.

Belajar dari pagebluk 100 tahun lalu, Doni menjelaskan, belum tentu ditemukan vaksin dan obatnya. Apalagi Flu Spanyol saat itu hilang begitu saja.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video