​Dinyatakan Negatif Covid-19, 10 Santri Pesantren Gontor 2 Kembali ke Pondok | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Dinyatakan Negatif Covid-19, 10 Santri Pesantren Gontor 2 Kembali ke Pondok

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Novian Catur
Rabu, 15 Juli 2020 21:27 WIB

Tampak 10 Santri Pondok Modern Gontor 2 yang telah dinyatakan negatif Covid-19. (foto: ist).

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Usai menjalani perawatan di RS Lapangan Indrapura Surabaya, 10 dari 11 Santri Pondok Modern Darussalam (PMDG) Kampus 2 yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19, hari Rabu (15/7/2020) ini dinyatakan sembuh. Ini setelah hasil tes swab ketiga 10 santri tersebut, dinyatakan negatif.

Setelah dinyatakan sembuh, rencananya 10 santri tersebut akan dipulangkan kembali ke Pondok untuk menjalani karantina lebih lanjut selama 14 hari. Karantina dilakukan bertujuan untuk pemulihan 10 santri tersebut secara total.

Setelah menjalani karantina, para santri masih akan dicek lagi agar benar-benar dinyatakan bebas dari virus dan bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

Jubir Satgas Covid-19 , Ustaz Dr. M. Adib Fuadi Nuriz mengatakan, 10 santri yang sudah dinyatakan sembuh akan disambut dan didampingi secara psikis agar benar-benar sembuh dan pulih.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video