Coba ​Selundupkan Benur Lobster Lewat Bandara Juanda, 3 Orang Diringkus Petugas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Coba ​Selundupkan Benur Lobster Lewat Bandara Juanda, 3 Orang Diringkus Petugas

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
Rabu, 15 Juli 2020 21:10 WIB

Tiga pelaku penyelundupan benur lobster yang telah ditangkap. (foto: ist).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Praktik penyelundupan benur lobster lewat Bandara Juanda terbongkar. Tiga pelaku dan lobster yang hendak dikirim secara ilegal berhasil diamankan petugas, Rabu (15/7/2020).

Terungkapnya kasus penyelundupan ini bermula dari kecurigaan petugas gabungan Satgaspam TNI AL Bandara Juanda bersama Tim Avsec Angkasa Pura I terhadap seorang calon penumpang pesawat Lion Air tujuan Surabaya-Balikpapan.

Setelah diperiksa petugas, pria berinisial S asal Probolinggo itu kedapatan membawa 37.000 benur lobster jenis pasir dan mutiara.

"Ketika diperiksa, yang bersangkutan juga tidak bisa menunjukkan perizinan terkait benur lobster yang dibawanya," kata Komandan Satgaspam Bandara Juanda, Mayor Laut (T) Fery Hermawan.

Pria itu pun langsung diperiksa petugas, dan diketahui dia tidak bisa menunjukkan dokumen atau legalitas dalam pengiriman benur itu, sebagaimana aturan dalam Undang-Undang Perikanan maupun Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan.

"Dalam pemeriksaan juga diketahui bahwa dia tidak sendirian. Dia dibantu dua rekannya," sambung Fery Hermawan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video