​11 Santri Gontor Positif Covid-19 yang Dirawat di Surabaya Dalam Kondisi Baik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​11 Santri Gontor Positif Covid-19 yang Dirawat di Surabaya Dalam Kondisi Baik

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Novian Catur
Selasa, 14 Juli 2020 20:10 WIB

11 Santri Gontor saat melakukan olahraga di RS Lapangan Darurat di Jalan Indrapura, Surabaya.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 11 santri Pondok Modern Darussalam (PMDG) Kampus 2 yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 telah dipindahkan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Harjono ke Rumah Sakit Lapangan (Darurat) Jalan Indrapura, Surabaya, Minggu (12/7) malam lalu.

Pemindahan itu sebenarnya merupakan tawaran dari Gubernur Jatim, Kapolda Jatim, dan Pangdam V Brawijaya ketika melakukan kunjungan ke PMDG Kampus 2. Satgas Covid-19 kemudian menerima tawaran dari pemerintah tersebut walaupun sebenarnya pelayanan di RSUD cukup baik.

Juru Bicara Satgas PMDG Ustadz Dr. M. Adib Fuadi Nuriz mengatakan, pemindahan ini dalam rangka menyambut tawaran dari Gubernur Jatim Khofifah. 

"Ini berawal dari kunjungan Gubernur Jatim, Kapolda Jatim, dan Pangdam V Brawijaya ke Kampus 2 yang kemudian menawarkan penanganan 11 santri yang positif di RS Darurat Indrapura Surabaya. Tentunya, karena ini merupakan tawaran dari Ibu Gubernur, maka kami tidak enak hati jika menolak tawaran tersebut," jelasnya.

Jika terdapat pasien positif lagi, lanjutnya, maka akan dimusyawarahkan apakah akan langsung dibawa ke Surabaya atau di untuk sementara waktu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video