Mahfud MD: Sekarang Tak Ada Islam Phobia dan NU Phobia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Mahfud MD: Sekarang Tak Ada Islam Phobia dan NU Phobia

Editor: MMA
Sabtu, 11 Juli 2020 22:24 WIB

Mahfud MD. foto: wikipedia

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan bahwa sekarang berbeda dengan . “Sekarang tidak ada Islam phobia dan phobia,” kata Mahfud MD saat jadi pembicara dalam Webinar bertema “Revitalisasi Menuju Pengabdian Abad Kedua seri ke-3” yang digelar Institut Hasyim Muzadi (IHM), Sabtu (11/7/2020) malam.

Pernyataan Mahfud MD itu merespons pertanyaan Dr KH Arif Jamhari (Gus Arif) terkait dengan Islam phobia. Mahfud lalu memberi contoh. “() minta UU pesantren dikasihkan,” tegas Mahfud MD yang juga dikenal sebagai tokoh kultural. Sekarang, kata Mahfud MD, juga tidak ada yang melarang warga melakukan ritus-ritus keagamaan yang menjadi ciri khas seperti tahlilan dan sebagainya.

Mahfud juga menjelaskan situasi politik saat . Menurut dia, pada ada kooptasi politik, termasuk pada partai politik. Ia memberi contoh Golkar yang cenderung mengkooptasi semua institusi politik dan ormas. Menurut dia, saat itu semua di-Golkar-kan. Termasuk dan PPP.

Seperti diberitakan BANGSAONLINE.com, dalam Webinar yang dimoderatori Idy Muzayyad yang berada di Pondok Pesantren Cendekia Amanah Depok Jawa Barat yang diasuh Dr KH Cholil Nafis. Selain Mahfud MD yang tampil sebagai pembicara juga Pendeta Agus Santoso dan KH Abdul Fatah Muchit. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video