2.898 Pasien Sembuh, Khofifah: ​Alhamdulillah, Kesembuhan Tertinggi Secara Nasional | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

2.898 Pasien Sembuh, Khofifah: ​Alhamdulillah, Kesembuhan Tertinggi Secara Nasional

Editor: MMA
Sabtu, 11 Juli 2020 20:27 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat membagikan masker kepada warga Surabaya, Senin (29/6/2020). foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Upaya Gugus Tugas Percepatan Jatim untuk mengendalikan menunjukkan hasil menggembirakan. Hal ini ditunjukkan, dari Recovery Rate atau angka kesembuhan pasien di Jatim yang terus mengalami kenaikan. Bahkan, selama tiga hari berturut-turut kumulatif di Jatim adalah yang tertinggi secara nasional.

Per hari ini Sabtu (11/7), di Jatim mencapai 318 orang, angka ini menjadi angka tertinggi secara Nasional dalam pengumuman oleh Kemenkes, diikuti dengan Jakarta yakni 215 orang dan Sulawesi Selatan 176 orang.

Per Jumat (10/7) jumlah di Jatim juga diumumkan tertinggi secara nasional yaitu sebanyak 234 orang. Kemudian diikuti oleh DKI Jakarta dengan jumlah kesembuhan sebanyak 180 orang dan Jawa Tengah sebanyak 138 orang.

Demikian pula, per Kamis (9/7), Jatim juga diumumkan dengan tambahan kesembuhan tertinggi Nasional yakni sebanyak 263 orang, diikuti dengan Jakarta 221 orang dan Sulawesi Selatan 189 orang.

Dengan demikian, secara kumulatif, semenjak kunjungan Presiden Joko Widodo ke Jatim pada tanggal 25 Juni lalu, kesembuhan di Jawa Timur bertambah 2.898 orang sehingga kumulatif sembuh per hari ini sudah mencapai 6.134 orang atau setara 39 persen.

"Alhamdulilah, selama tiga hari berturut-turut ini kesembuhan di Jatim merupakan yang tertinggi secara nasional. Ini merupakan kabar baik bagi masyarakat Jatim, dan kita berdoa bersama ke depan akan semakin banyak yang sembuh dari ," ungkap Gubernur Jatim Indar Parawansa, di Gedung Grahadi, Sabtu (11/7) malam.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video