371 Pasien Sembuh, Rumah Sakit Darurat Lapangan Indrapura Telah Rawat 419 Pasien Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

371 Pasien Sembuh, Rumah Sakit Darurat Lapangan Indrapura Telah Rawat 419 Pasien Covid-19

Editor: MMA
Sabtu, 11 Juli 2020 18:10 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tingkat kesembuhan pasien covid-19 yang dirawat di RS Darurat Lapangan (RSDL) Indrapura terus meningkat.

Sejak beroperasi tanggal 25 Mei dan diresmikan oleh Kepala Gugus Tugas Pusat Letjend. TNI Doni Monardo bersama Menkes RI Terrawan Agus Putranto pada tanggal 3 Juni 2020 lalu, RSDL Indrapura telah merawat 419 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari jumlah total pasien yang dirawat tersebut, per hari ini, Sabtu (11/7), sebanyak 371 di antaranya telah dinyatakan sembuh dan kembali ke keluarga.

Dan sebanyak 44 orang tengah menjalani perawatan serta 4 orang di antaranya dirujuk ke rumah sakit Covid-19 yang lain.

Artinya tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di RSDL Indrapura mencapai 100 persen. Seluruh pasien yang dirawat berhasil sembuh dan tidak ada kasus meninggal.

Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa mengapresiasi seluruh kerja keras tim medis di RSDL Indrapura dalam menyembuhkan pasien covid-19.

Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 yang begitu tinggi di sana menjadi bukti keseriusan dan komitmen yang tinggi dari seluruh nakes yang terlibat.

“Alhamdulillah, bahwa sejauh ini 371 orang dari 419 pasien yang dirawat di rumah sakit darurat telah sembuh. Sekarang yang tengah dirawat ada 44 orang, dan 4 orang lainnya dirujuk ke rumah sakit rujukan,” kata , Sabtu (11/7) pagi.

“Artinya seluruh pasien Covid-19 yang dirawat di sana sudah sembuh. Dan sisanya sekarang tengah menjalani perawatan, kami harap juga segera menyusul untuk sembuh,” imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video