Puncaki Perayaan HUT ke-74, Gupusjat Optronik II Puspalad Sidoarjo Tanam 1.000 Pohon Kurma | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Puncaki Perayaan HUT ke-74, Gupusjat Optronik II Puspalad Sidoarjo Tanam 1.000 Pohon Kurma

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Jumat, 10 Juli 2020 22:40 WIB

PENGHIJAUAN: Penanaman 1.000 pohon kurma di Markas Gupusjat II dalam rangka HUT ke-74 Palad, Jumat (10/7). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Gudang Pusat Senjata dan Optik Elektronik (Gupusjat Optronik) II Puspalad Sidoarjo menanam 1.000 pohon kurma di lingkungan markas Gupusjat II, Jl Kesatrian Buduran Sidoarjo, Jumat (10/7).

Penanamam 1.000 pohon kurma ini menjadi puncak rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-74 Peralatan TNI Angkatan Darat (Palad), 10 Juli 2020, yang digelar oleh Gupusjat II. Puncak peringatan HUT ke-74 Palad juga ditandai dengan acara tasyakuran secara sederhana.

Aksi penanaman 1.000 pohon kurma ini dipimpin langsung oleh Kepala Gupusjat II, Letkol Cpl Satata Sunggoro dan diikuti personel Gupusjat II. Ribuan pohon kurma ini ditanam di sejumlah lahan kosong di areal markas Gupusjat II.

Kepala Seksi Tata Usaha Urusan Dalam (Kasi Tuud) Gupusjat II, Mayor Cpl Hendry Susilo menjelaskan, penananam 1.000 pohon kurma ini setelah melihat lahan di sekitar gudang sepertinya cocok untuk tumbuhnya pohon kurma. "Maka kita menanam pohon kurma ini," cetusnya di sela penanaman 1.000 pohon kurma.

Kata Mayor Cpl Hendry Susilo, pihaknya memilih pohon kurma, karena akhir-akhir ini tanaman tersebut mulai booming dan banyak ditanam di Indonesia. Di Jatim misalnya, kurma sudah ditanam di antaranya di Ponorogo. Mayor Cpl Hendry Susilo menyebut, bibit pohon kurma itu didatangkan dari Karawang, Jabar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video