dr. Tirta Sebut Risiko Penularan Covid-19 di Gresik Tertinggi, Ketua DPRD: Gugas Belum Maksimal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

dr. Tirta Sebut Risiko Penularan Covid-19 di Gresik Tertinggi, Ketua DPRD: Gugas Belum Maksimal

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Jumat, 10 Juli 2020 22:26 WIB

Fandi Akhmad Yani.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPRD , Fandi Akhmad Yani menyesalkan kinerja Pemkab dalam menangani Covid-19. Hal ini lantaran jumlah pasien positif Covid-19 terus naik. Bahkan, dr. Tirta menyebut tingkat penularan Covid-19 di menjadi salah satu yang tertinggi di Jawa Timur.

Dalam unggahan dr. Tirta di media sosial (medsos) Instagram dua hari lalu, tampak tingkat penularan Covid-19 di mengalahkan Sidoarjo dan Surabaya.

Terkait hal ini, Gus Yani -sapaan akrab Ketua DPRD- menilai Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 gagal menangani kasus virus corona. "Setiap hari kasus positif jumlahnya makin bertambah. Tercatat, hingga Jumat (10/7), sudah tembus 1.107 orang. Kerja Pemkab harus extraordinary," kata Gus Yani.

Gus Yani juga menilai edukasi yang dilakukan Gugus Tugas Covid-19 kepada masyarakat sejauh ini masih belum maksimal.

"Keseriusan Pemkab hanya sebatas lips service. Hal ini terbukti dengan terpaparnya 27 ASN di lingkungan Pemkab , termasuk salah satu pejabat eselon II. Sejak awal Bupati Sambari Halim Radianto mengatakan tegak lurus, tapi edukasi dan langkah pencegahan yang dilakukan ke masyarakat dan ASN kurang maksimal. Akibatnya, banyak ASN yang terpapar kan, termasuk para pejabat," cetus Gus Yani.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Gresik Covid Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video