Pondok Pesantren di Lamongan Belum Tersentuh Bantuan Tim GTPPC | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pondok Pesantren di Lamongan Belum Tersentuh Bantuan Tim GTPPC

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Kamis, 09 Juli 2020 23:11 WIB

Suasana Diklat Kesehatan Tanggap Covid-19 di Ponpes Al Fatimiyah, Paciran, Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pondok Pesantren di Kabupaten Lamongan hingga kini belum tersentuh bantuan dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Lamongan.

"Peran Pondok Pesantren dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Lamongan cukup besar. Tetapi aneh, tidak ada bantuan dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19 (GTPPC) Pemkab Lamongan ke Pondok Pesantren," ujar Ketua PCNU Lamongan, Dr. H. Supandi Awaluddin saat membuka Diklat Kesehatan Tanggap Covid-19, di Aula Pondok Pesantren Al Fatimiyah Paciran Lamongan (09/7/2020).

Menurut Supandi, Pandemi Covid-19 ini sudah membuat porak poranda tatanan, sehingga semua stakeholder harus ikut andil dalam upaya pencegahan dan penanganan virus ini.

"Mestinya Pemkab melalui GTPPC memberikan stimulus anggaran atau bantuan ke Pondok Pesantren, khususnya Pondok Pesantren di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU)," terangnya.

"Semestinya yang mempunyai tugas membuat pelatihan pencegahan itu ya Pemerintah Daerah Kabupaten Lamongan, karena mempunyai anggaran," tambahnya.

Justru, kata Supandi, Dinkeslah yang seharusnya memberikan pencerahan, dan bantuan-bantuan kesehatan kepada seluruh masyarakat, termasuk lembaga Pondok Pesantren.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video