Jaga Mutu Beras, Penyaluran Program BPNT di Parengan Diawasi Ketat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jaga Mutu Beras, Penyaluran Program BPNT di Parengan Diawasi Ketat

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Gunawan Wihandono
Kamis, 09 Juli 2020 21:23 WIB

Camat Parengan, Eko Suhartadi saat melakukan pengecekan beras di kecamatan setempat, Kamis (9/7/2020).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pengawasan ketat dan berlapis diterapkan dalam penyaluran komoditas beras program Bantuan Pangan NonTunai () di Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban. Hal itu dilakukan demi menjamin mutu komoditas bantuan pangan sebelum dibagikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Pengawasan secara ketat dan berlapis kita lakukan mulai tingkat kecamatan hingga ke agen, sebelum diserahkan kepada KPM. Kontrol akan selalu dilakukan setiap ada penyaluran program ," ujar Camat Parengan, Eko Suhartadi usai melakukan pengecekan beras di kecamatan setempat, Kamis (9/7/2020).

Eko melanjutkan, pengawasan komoditas beras di tingkat agen dengan menyertakan berita acara untuk memastikan produk yang tersampaikan ke KPM benar-benar layak konsumsi dan sesuai dengan ketentuan.

"Alhamdulillah, beras yang disediakan sudah layak konsumsi. Saya minta ini lebih ditingkatkan lagi, jangan sampai KPM merasa dirugikan dengan program ini," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Parengan, Eko Hariyanto menyampaikan, dirinya selaku pendamping program juga terus melakukan pengawasan secara ketat, guna menghindari terjadinya kecurangan. Mulai dari ukuran, hingga kualitasnya harus sesuai dengan standar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pkh tuban BPNT

Berita Terkait

Bangsaonline Video