Jurnalis Center Pamekasan ​Kampanye Literasi Penggunaan Gawai di Ponpes Ummul Quro Putri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jurnalis Center Pamekasan ​Kampanye Literasi Penggunaan Gawai di Ponpes Ummul Quro Putri

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yeyen
Kamis, 09 Juli 2020 21:15 WIB

JCP saat melakukan melaksanakan kampanye literasi di Pondok Pesantren (Ponpes) Ummul Quro Putri Plakpak Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Jurnalis Center Pamekasan (JCP) kembali melaksanakan kampanye literasi penggunaan gawai di Pondok Pesantren (Ponpes) Ummul Quro Putri Plakpak Pamekasan, Kamis (9/7/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan bersamaan dengan acara Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama), di lingkungan sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs Putri).

Ketua Jurnalis Center Pamekasan, Mulyadi Izhaq mengatakan, kegiatan ini penting, mengingat kondisi saat ini memasuki era revolusi digital. Kehidupan tiada hari tanpa gadget, 24 jam nonstop.

"Handphone dan media sosial satu perangkat yang tidak dipisahkan dari kehidupan manusia baik yang dewasa, tua, dan juga para siswa," katanya.

Mulyadi menekankan agar para siswa cerdas dan bijak dalam menggunakan media sosial (medsos). Sebab, selain membawa kemanfaatan, sosmed seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lainnya bisa juga berdampak negatif.

"Untuk adik-adik dalam menggunakan media sosial jangan pernah membagikan data pribadi, selektif dalam memilih teman, dan gunakan media sosial untuk sesuatu yang profesional," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video