Ber-APD Lengkap, ​Perawatan Tahura di Surabaya Terapkan Protokol Kesehatan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ber-APD Lengkap, ​Perawatan Tahura di Surabaya Terapkan Protokol Kesehatan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Arianto
Kamis, 09 Juli 2020 20:16 WIB

Petugas PMK sedang menyiram tanaman di Hutan Kota Warugunung. (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Perawatan atau pemeliharaan Taman Hutan Raya (Tahura) di Kota di tengah pandemi Covid-19 berjalan rutin seperti biasa. Namun, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, seperti pemakaian masker hingga APD lengkap.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota , Yuniarto Herlambang menyatakan, meski di tengah pandemi Covid-19, perawatan atau pemeliharaan tahura tetap rutin dilakukan. Setidaknya, ada 12 tahura yang dikelola DKPP .

"Perawatan kita rutin setiap hari, ada petugas-petugas kita di setiap tahura itu. Tapi protokolnya tetap berjalan, seperti petugas pakai masker," kata Herlambang, Kamis (9/7/2020).

Selain mewajibkan petugas memakai masker, kata Herlambang, pihaknya juga menyediakan tempat cuci tangan di setiap tahura itu. Untuk bisa menikmati keasrian tahura, pengunjung harus mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Setiap pengunjung yang datang wajib pakai masker, jaga jarak, serta datang tidak bergerombol. "Tempat cuci tangan juga sudah kita sediakan, kita pasang," katanya.

Dalam penyemprotan tanaman, pihaknya dibantu Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) serta Dinas Pemadam Kebakaran (PMK). Khususnya, ketika pemeliharaan tanaman di lahan baru. “Kita juga dibantu DKRTH dan Dinas PMK dalam penyiraman tanaman,” ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video