​Pangkoarmada II Pimpin Serah Terima Jabatan Aspers dan Komandan Kolat Armada II

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Kamis, 09 Juli 2020 17:24 WIB

Pangkoarmada II saat memimpin sertijab Aspers dan Komandan Kolat Armada II.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada II Laksda TNI Heru Kusmanto memimpin upacara serah terima jabatan Asisten Personel Pangkoarmada II dari Kolonel Laut (P) Dede Burhanudin, kepada Kolonel Laut (P) Tony Herdianto. 

Serta jabatan Komandan Komando Latihan (Kolat) Koarmada II dari Kolonel Laut (P) Friche Flag kepada Kolonel Laut (P) Mulyadi yang dilaksanakan di Gedung Pulau Gundul Kolat pada Kamis (09/07/2020).

Aspers Kolonel Laut (P) Tony Herdianto sebelumnya menjabat sebagai Sahli Pangkoarmada II menggantikan pejabat lama yaitu Kolonel Laut (P) Dede Burhanudin yang akan menempati jabatan baru sebagai Paban V Sahlur Spers di Mabes TNI.

Sementara Kolonel Laut (P) Mulyadi sebelumnya berdinas di Sesko TNI menggantikan pejabat lama yaitu Kolonel Laut (P) Friche Flag yang menempati jabatan baru sebagai Sahli Pang C Ops Koarmada I, untuk mengikuti pendidikan PPRA LXI Lemhannas TA 2020.

Laksda Heru berharap, dengan pengabdian pejabat baru mampu menjadikan organisasi Koarmada II sebagai Kotama yang profesional, handal, mumpuni dan bisa mewakili kotama lain sebagai postur TNI AL yang betul-betul sesuai dengan Trisila.

“Dengan kedatangan Kolonel Mulyadi sebagai Dankolat yang tugasnya adalah membina profesionalisme prajurit, tentunya yang kita harapkan apa yang sudah diprogramkan oleh Kolonel Friche bisa ditindaklanjuti," harapnya. 

"Begitu juga dengan Kolonel Tony selaku Aspers, apa yang sudah direncanakan pejabat yang lama harus ditindaklanjuti dan diteruskan sehingga pejabat baru bukan sebagai pejabat pengganti tetapi meneruskan apa yang sudah diprogramkan, dan menuntaskan apa yang belum selesai dikerjakan,” pungkasnya. (dev/ian)