Petrokimia Gresik Bangun 40 Ruang Isolasi Pasien Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Petrokimia Gresik Bangun 40 Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Kamis, 09 Juli 2020 12:26 WIB

Sekretaris Petrokimia Gresik Yusuf Wibisono saat memberikan keterangan pers terkait pemanfaatan GOR Tri Dharma sebagai ruang isolasi darurat. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Untuk mendukung upaya pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 di Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Gresik, Petrokimia Gresik menyiapkan 40 ruang isolasi darurat dengan 80 tempat tidur bertempat di Gelanggang Olah Raga (GOR) Tri Dharma.

Sekretaris Perusahaan Petrokimia Gresik Yusuf Wibisono menyatakan, langkah itu dilakukan pihaknya sebagai antisipasi jika pertumbuhan kasus positif Covid-19 di Gresik terus meningkat.

"Banyak rumah sakit (RS) yang over kapasitas dalam melayani pasien Covid-19 akibat jumlahnya yang terus meningkat. Maka, langkah ini kami ambil agar mereka yang dinyatakan positif bisa mendapatkan penanganan. Sehingga, mata rantai penyebarannya bisa diputus," ujarnya, Kamis (9/7).

"Tempat isolasi ini kami buat bekerja sama dengan Rumah Sakit Petrokimia Gresik (RSPG) dan Koperasi Karyawan Keluarga Petrokimia Gresik (K3PG)," imbuhnya.

Dikatakan Yusuf, ruang isolasi darurat ini berkapasitas 80 tempat tidur, dilengkapi dengan sarana pendukung lainnya. "Peruntukannya nanti masih diutamakan bagi keluarga Petrokimia Gresik," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   petrokimia gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video