Kasus Corona di Kelurahan Rembang Kota Blitar, Gugus Tugas Swab Test 27 Orang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kasus Corona di Kelurahan Rembang Kota Blitar, Gugus Tugas Swab Test 27 Orang

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Kamis, 09 Juli 2020 10:11 WIB

Satu ruas jalan di Kelurahan Rembang di-lockdown atau karantina untuk menghindari penularan semakin meluas.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan swab test terhadap 8 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 27 orang di Kelurahan Rembang, . Swab test tersebut dilakukan pasca adanya 4 warga yang tinggal di Jalan Waru kelurahan setempat terkonfirmasi positif Covid-19.

Selain melakukan swab test, satu jalan di kelurahan tersebut (sebelumnya ditulis satu kelurahan) juga di-lockdown atau karantina untuk menghindari penularan semakin meluas.

"Jadi penularan Covid-19 di wilayah tersebut berawal dari seorang tenaga kesehatan (nakes) yang bekerja di RS Kabupaten Blitar dinyatakan positif Corona. Kemungkinan dia carrier, lalu menulari bapaknya (68). Kemudian pada 30 Juni bapaknya meninggal dengan status PDP. Sebelum meninggal, sempat kami lakukan swab test. Hasilnya positif keluar pada 5 Juli berbarengan dengan hasil swab test nakes," ujar Jubir Gugus Tugas Covid-19 , M. Muchlis, Kamis (9/7/2020).

Sementara, lanjut Muchlis, berdasarkan hasil swab test terhadap 27 orang tersebut didapatkan hasil dua tambahan pasien positif. Mereka di antaranya dua anak perempuan berusia 9 tahun. Satu adalah anak dari nakes, satu lagi teman bermainnya di lingkungan setempat.

"Keduanya masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG). Jadi keduanya melakukan isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan dari tim medis," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video