​Pemkot Surabaya Kembali Bagikan Alat Rapid Test untuk 55 RS | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Pemkot Surabaya Kembali Bagikan Alat Rapid Test untuk 55 RS

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Arianto
Rabu, 08 Juli 2020 21:40 WIB

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini saat menyerahkan alat rapid test kepada 32 perwakilan RS rujukan maupun nonrujukan di Balai Kota Surabaya, Rabu (8/7/2020) sore. (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com kembali membagikan alat rapid test kepada puluhan rumah sakit di Kota Pahlawan. Setelah Sabtu (4/7/2020) kemarin, dibagikan kepada 23 RS, hari ini alat rapid test yang diterima dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI itu dibagikan kepada 32 RS.

Sebanyak 2.810 alat rapid test itu diserahkan langsung oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini kepada 32 perwakilan RS rujukan maupun nonrujukan di Balai Kota Surabaya, Rabu (8/7/2020) sore.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Risma mengatakan, bantuan alat rapid test kepada RS ini jumlahnya berbeda-beda sesuai kebutuhan masing-masing rumah sakit tersebut. Penyerahan bantuan ini merupakan lanjutan dari sebelumnya.

“Jadi, pemberian bantuan ini susulan. Karena rumah sakitnya tidak menuliskan kebutuhan rapid test pada saat staf khusus Menteri Kesehatan (Menkes) datang. Kalau yang kemarin, Sabtu (4/7/2020) itu rumah sakit yang mengajukan melalui selembaran kertas kapan hari,” kata Risma.

Ia menjelaskan, bantuan rapid test yang diserahkan ini digunakan untuk pasien saja. Sedangkan, untuk tenaga kesehatan (nakes) atau karyawan RS nantinya akan diajukan kembali kepada Kemenkes. “Tadi saya sampaikan mau pilih rapid test atau swab. Ternyata mereka memilih swab semua. Nanti akan diajukan untuk itu,” ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkot Surabaya

Berita Terkait

Bangsaonline Video