Blusukan ke Tandes, Risma Beru Hukuman Push Up Warga yang Tak Pakai Masker | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Blusukan ke Tandes, Risma Beri Hukuman Push Up Warga yang Tak Pakai Masker

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Arianto
Rabu, 08 Juli 2020 21:22 WIB

Wali Kota Risma saat menghukum push up salah satu warga tak bermasker. (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ada pemandangan yang menarik di wilayah Kecamatan Tandes , Selasa (7/7/2020) petang. Wali Kota , Tri Rismaharini kembali terjun ke kampung-kampung di sana dibonceng motor. Dia mengingatkan warga agar memakai masker saat di luar rumah.

Bahkan, di tengah sosialisasi itu, Risma sempat menegur dan memberi sanksi sosial berupa hukuman push up kepada warga yang melanggar protokol kesehatan tak memakai masker. Warga itu, adalah pengunjung warung kopi.

Dalam sosialisasi yang dilakukan di atas motor itu, juga diikuti Camat Tandes Dodot Wahluyo, Kapolsek Tandes Kompol Ricky Tri Dharma, dan Danramil Tandes Mayor Inf. Suwadi beserta masing-masing jajarannya. Bahkan secara khusus, Kapolrestabes , Kombes Pol. Jhonny Edison Isir turun bersama Wali Kota Risma. Momen ini juga dimanfaatkan mereka untuk membagikan masker kepada warga.

"Saya turun di tempat yang pandeminya masih tinggi supaya warga tahu bahwa kita masih belum aman. Makanya kita lakukan sosialisasi. Tolong jaga jarak, pakai masker. Kalau yang sudah sepuh tolong jangan keluar rumah dulu agar tidak sakit, karena masih pandemi," ujarnya saat mengingatkan warga di atas motor menggunakan pengeras suara.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video