Operasi Masker Gencar Siang Malam, 19 KTP Disita, 8 Orang Dibawa Satpol PP | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Operasi Masker Gencar Siang Malam, 19 KTP Disita, 8 Orang Dibawa Satpol PP

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Arianto
Selasa, 07 Juli 2020 21:05 WIB

Petugas melakukan penertiban penggunaan masker di Pasar Keputran Utara. (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Penertiban masker di pasar-pasar tradisional di dilakukan siang, malam hingga dini hari. “Operasi ini dibantu Muspika Kapolsek dan Danramil, dipimpin para camat,” kata Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota , Irvan Widyanto, Selasa (7/7/2020).

Pedagang atau pembeli yang tidak bermasker, petugas tak segan memberikan sanksi. Bisa penyitaan KTP, push up, sanksi sosial, hingga menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kepala BPB dan Linmas ini mengungkapkan, penertiban masker tak hanya dilakukan di pasar-pasar tradisional. Penertiban juga dilakukan di beberapa sektor kegiatan lain, seperti warung kopi (warkop), rumah makan, dan moda transportasi.

Penertiban masker yang dilakukan malam hari, salah satunya di Pasar Keputran Utara . Sebanyak 27 orang terjaring oleh tim penertiban. Rinciannya, 19 orang disita KTP-nya karena tidak memakai masker, dan 8 lainnya dibawa ke Kantor Satpol PP karena tidak membawa kartu identitas diri. "Operasi ini dilakukan untuk mencegah serta menurunkan penyebaran Covid-19," kata Camat Tegalsari , Buyung Hidayat Rachman.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video