Perluas Akses Data Real Time Covid-19, Pemprov Jatim Kolaborasi dengan Kedutaan Inggris | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Perluas Akses Data Real Time Covid-19, Pemprov Jatim Kolaborasi dengan Kedutaan Inggris

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Selasa, 07 Juli 2020 16:41 WIB

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Provinsi Jawa Timur berkolaborasi dengan Kedutaan Inggris guna mengoptimalkan akses data real time terkait bagi masyarakat di seluruh Jawa Timur.

Kolaborasi dalam Program Digital Access tersebut nantinya akan memberikan akses internet yang inklusif, terjangkau, dan aman bagi komunitas terpencil. Program ini mengembangkan dan memelihara sistem pengumpulan data .

Kolaborasi tersebut diharapkan dapat mengembangkan visualisasi materi kesehatan publik untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai wilayah dengan risiko kesehatan rendah, sedang dan yang tinggi.

Terkait hal tersebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyatakan, bahwa dengan adanya perluasan akses data real time, maka intervensi kebijakan yang diambil oleh bisa langsung diikuti dan dilaksanakan oleh seluruh stake holders sehingga terkonfirmasi langsung di masyarakat.

“Jika kita mendapat support data real time, maka intervensi kebijakan juga bisa dilakukan dengan presisi yang lebih tinggi dan hasil yang lebih signifikan,” ungkap Gubernur Khofifah usai mengikuti rakor analisa dan evaluasi penanganan di Gedung Mahameru Polda Jatim, Senin (6/7) malam.

Sebagai wilayah pertama yang melakukan kolaborasi terkait Program Digital Access, penciptaan platform digital ini diharapkan bisa meningkatkan kewaspadaan melalui visualisasi rate of transmission hingga attack rate secara real time tiap Kabupaten/Kota.

Dirinya berharap bisa memberi perluasan akses data, sehingga siapa pun yang mengakses data khususnya gugus tugas di semua tingkatan bisa mengukur dari rate of transmissionnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video