Nyaris Batal Ikut UTBK Gara-gara Rapid Test Mahal, Pemkot Kediri Bantu Calon Mahasiswa Gratiskan Tes | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Nyaris Batal Ikut UTBK Gara-gara Rapid Test Mahal, Pemkot Kediri Bantu Calon Mahasiswa Gratiskan Tes

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 06 Juli 2020 23:27 WIB

Salah satu calon mahasiswi yang sedang di-rapid test oleh petugas.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Syarat untuk masuk Kota Surabaya salah satunya harus menunjukkan hasil rapid test nonreaktif. Hal ini memberatkan calon mahasiswa yang akan mengikuti UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) di Kota Surabaya. Sebab tarif rapid test mandiri tidak murah. Di beberapa Rumah Sakit maupun laboratorium menawarkan harga antara Rp 375 ribu hingga Rp 600 ribu per sampel.

Menghadapai masalah itu, Pemkot Kediri mengadakan rapid test gratis bagi calon mahasiswa yang akan ikut Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Pelaksanaan rapid test gratis ini di RSUD Gambiran dari tanggal 5 Juli-25 Juli 2020.

“Bapak Wali Kota Kediri menggratiskan biaya rapid test khusus untuk siswa Kota Kediri yang akan mengikuti UTBK. Kebijakan ini hanya berlaku untuk siswa yang namanya sudah terdaftar di BDT (Basis Data Terpadu),” kata dr. Fauzan Adima, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kediri, Senin (6/7).

Menurut dr. Fauzan, bagi yang belum terdaftar BDT mendapatkan fasilitas diskon, hanya membayar Rp 200.000,-. Loket pendaftaran dari Senin sampai Kamis pukul 07.00 WIB- 12.00 WIB dan Jumat pukul 07.00 WIB-11.00 WIB. Sedangkan untuk di luar jam kerja, bisa melalui IGD.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkot kediri

Berita Terkait

Bangsaonline Video