​Dinilai Berhasil Cegah Corona, Tim Pansus Covid-19 Beri Apresiasi Polres Pasuruan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ahmad Habibi
Senin, 06 Juli 2020 17:24 WIB

Kapolres Pasuruan saat rapat dengan Pansus Covid-19 DPRD Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Tim Pansus Covid-19 DPRD Kabupaten Pasuruan, mengapresiasi kinerja Polres Pasuruan terkait penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 dalam rapat kerja yang digelar pada Senin (6/7/2020), di lantai dua Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan.

Kalangan politikus di Gedung Raci tersebut berharap agar Pemkab Pasuruan, terus menjalin kerja sama yang lebih serius jelang pelaksanaan New Normal nanti.

Muhammad Zaeni, Ketua Pansus Covid-19 DPRD Kabupaten Pasuruan usai menggelar rapat menuturkan bahwa penanganan pihak kepolisian dalam pencegahan Covid-19 dianggap cukup berhasil.

Dia menjelaskan, hal itu dibuktikan dengan keseriusan mereka menyinergikan program gugus tugas dengan program Kapolres Pasuruan. "Tidak hanya dari sisi proteksi penyebaran Covid-19 bagi masyarakat, tapi juga dalam sisi pelaporan penggunaan anggaran BTT yang disampaikan secara terperinci," ujarnya, Senin (6/7/2020).

Menurutnya, dari hasil pemaparan program kerja yang sudah disampaikan oleh Kapolres Pasuruan bersama dengan jajarannnya, pihak Pansus Covid-19 DPRD Kabupaten Pasuruan merekomendasikan kepada Pemkab Pasuruan agar menambahkan anggaran lagi bagi Polres Pasuruan. "Sebab, kinerja mereka dalam pencegahan dianggap cukup berhasil," jelas Politikus PKS asal Kecamatan Bangil ini.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, H. Rusdi Sutejo mengatakan, beban kerja kepolisian dalam menjalankan tugas di lapangan utamanya untuk pencegahan penyebaran virus corona ini dianggap sangat berat.

Dia menerangkan, beban berat itu dikarenakan lantaran di mana sebagian kultur masyarakat Kabupaten Pasuruan yang masih dalam memahami bahaya penularan penyakit mematikan ini, masih relatif rendah. Tetapi, faktanya pihak kepolisian tidak pernah putus asa melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Jika memang pihak Polres Pasuruan membutuhkan dukungan kita, utamanya soal anggaran untuk penanganan Covid-19, kita akan siap mendukung," tukasnya. (hab/par/zar)