Tunggu Sikap Ulama, Golkar Gresik Belum Putuskan Usung Kader Sendiri atau Gabung Koalisi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tunggu Sikap Ulama, Golkar Gresik Belum Putuskan Usung Kader Sendiri atau Gabung Koalisi

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Senin, 06 Juli 2020 09:38 WIB

DPD Golkar Gresik saat menggelar rapat persiapan Pilkada, beberapa waktu lalu. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pasca keluarnya rekomendasi DPP PKB untuk pasangan Moh. Qosim - Asluchul Alif (QA) sebagai pasangan calon di , DPD masih bersikap tenang.

Sejauh ini Golkar belum membuat keputusan apakah tetap mau mengusung kader sendiri, atau bergabung dengan koalisi yang sudah terbentuk.

"Belum, hingga saat ini Golkar belum membuat keputusan final. Selain karena faktor tunggu hasil survei, juga faktor masih menunggu keputusan tokoh dan ulama yang jadi pertimbangan Golkar dalam membuat keputusan," ujar Ketua DPD , Ahmad Nurhamim kepada BANGSAONLINE.com, Senin (6/7).

Menurut Anha, sapaannya, ulama dan tokoh yang dimintai pertimbangan Golkar ini dulunya juga berperan dalam suksesi memenangkan pasangan SQ (Sambari Halim Radianto - Moh. Qosim) saat Pilbup Gresik 2015.

"Kami tengah menunggu sikap dan keputusan mereka. Yang pasti sangat siap untuk mengusung kader internal maju pada ," ungkap Wakil Ketua DPRD Gresik ini.

Anha mengaku tak ingin terburu-buru, karena pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati di KPU baru dibuka pada 4-6 September. Sehingga, menurutnya peta politik masih sangat dinamis.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video