Tekan Penyebaran Covid-19, Forkopimda Batu Sidak Tempat Nongkrong | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tekan Penyebaran Covid-19, Forkopimda Batu Sidak Tempat Nongkrong

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Minggu, 05 Juli 2020 20:44 WIB

Wali Kota Dewanti Rumpoko dan Kapolres Batu saat menyapa pengunjung Alun-alun dan PKL di sekitar Alun-alun.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Guna menekan laju penyebaran Covid-19, jajaran Forkopimda Batu melakukan sidak ke sejumlah tempat nongkrong. Antara lain di Alun-alun, Cafe Omah Kumpul, dan di Jalan Jalibar, Oro-Oro Ombo, , Sabtu (4/7) malam.

Dalam kegiatan itu, tim tidak hanya mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan saja, melainkan juga melakukan rapid test bagi warga yang berasal dari luar .

Untuk di Alun-alun, sedikitnya ada 16 orang dilakukan rapid test. Kemudian di Cafe Omah Kumpul ada 2 orang, dan di Jalan Jalibar terdapat 19 orang yang di-rapid test. Mereka diketahui berasal dari daerah luar , di antaranya dari Surabaya, Nganjuk, Pasuruan, Sidoarjo, Kota Malang, dan Kabupaten Malang. Hasil rapid test, semua dinyatakan non-reaktif.

Menurut Wali , Dewanti Rumpoko, berdasarkan pemantauannya masyarakat dan wisatawan sudah 95 persen menggunakan masker.

"Setiap hari kami akan terus berpatroli untuk mengontrol dan mendisiplinkan masyarakat. Teringat penegasan dari Gubernur Jawa Timur Bu Khofifah yang mengatakan bahwa 70 persen masyarakat Jatim tidak disiplin menggunakan masker. Tapi alhamdulillah untuk jauh sudah lebih baik," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video