Hearing dengan Komisi I, DPC Abpednas Trenggalek Wadul Soal Tupoksi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hearing dengan Komisi I, DPC Abpednas Trenggalek Wadul Soal Tupoksi

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Herman Subagyo
Minggu, 05 Juli 2020 17:14 WIB

Anggota Komisi I DPRD saat menggelar hearing dengan DPC Abpednas Trenggalek. foto: HERMAN/BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Puluhan orang perwakilan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (Abpednas) Kabupaten Trenggalek mendatangi DPRD Trenggalek guna menyampaikan aspirasi, Jumat (3/7).

Kedatangan mereka langsung diterima oleh Ketua Komisi I DPRD Trenggalek dan anggota. Mereka kemudian menggelar rapat dengar pendapat (hearing) di Aula Gedung DPRD Trenggalek.

Rokhani, Kepala Bidang Humas DPC Abpednas Kabupaten Trenggalek dalam keterangannya menyampaikan bahwa kedatangannya di gedung dewan ini untuk menyampaikan keluh kesah yang dialami oleh para BPD se-Kabupaten Trenggalek.

"Jadi, hari ini kita minta hearing pada Komisi I Bidang Pemerintahan untuk menyampaikan keluh kesah kondisi BPD secara umum di Kabupaten Trenggalek," kata Rokhani saat dikonfirmasi usai hearing.

Dijelaskannya, keluh kesah yang dimaksud dalam hal ini adalah BPD selama ini sering dianggap sebelah mata oleh pemerintah desa. BPD tidak pernah diajak berembuk ketika pemerintah desa hendak menghasilkan produk aturan desa.

"Jadi, contohnya ketika menghasilkan produk-produk desa seperti Perkades atau APBDes dan lain-lain, itu BPD hanya teken saja, tidak pernah dilibatkan dalam pembahasan draft-draftnya," ungkap Rokhani.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   dprd trenggalek

Berita Terkait

Bangsaonline Video