​Tekan Covid-19, Pemprov Terima Bantuan 100.000 Tablet Avigan dari Kementerian BUMN | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Tekan Covid-19, Pemprov Terima Bantuan 100.000 Tablet Avigan dari Kementerian BUMN

Editor: MMA
Sabtu, 04 Juli 2020 11:02 WIB

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat menerima bantuan 100.000 tablet obat Avigan dari Kementerian BUMN melalui Indonesia Health Corporation (IHC) di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (3/7/2020). foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa menerima bantuan 100.000 tablet obat Avigan dari Kementerian melalui Indonesia Health Corporation (IHC) di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Sementara yang dikirim 29 ribu akan dilengkapi 100 ribu yang akan dikirim langsung oleh Menteri Erick Thahir yang direncanakan pada Minggu (5/7/2020) besok.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Dr. dr. Fathema Djan Rachmat, SpB., SpBTKV., (K)., MPH selaku Dirut PT. Pertamina Bina Medika IHC. Penyerahan bantuan juga dihadiri Wagub Emil Elestianto Dardak, Ketua Gugus Tugas Kuratif Prov Jatim Dr. Joni Wahyuhadi dan Kalaksa BPBD Jatim Suban.

Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan di Jakarta, Avigan diketahui mampu memberikan tingkat kesembuhan 63-67 persen bagi pasien . Sementara hasil penelitian Clinical Trial di Jepang juga membuktikan bahwa pemberian Avigan mampu membersihkan virus COVID-19 dalam 4 hari.

"Bantuan ini diharapkan dapat semakin menambah angka harapan kesembuhan pasien positif di Jatim. Harapannya, tentu saja angka kematian semakin tereduksi. Terimakasih atensinya terhadap Jatim," ungkap .

Menurut , aliran bantuan ini merupakan wujud dari gotong royong semua elemen bangsa dalam mengatasi pandemi akibat .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video