​Biaya Mahal, DPRD Jatim Dorong Gubernur Gratiskan Rapid Test untuk Pengemudi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Biaya Mahal, DPRD Jatim Dorong Gubernur Gratiskan Rapid Test untuk Pengemudi

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Didi Rosadi
Jumat, 03 Juli 2020 20:46 WIB

Ratusan pengemudi yang tergabung dalam Aliansi Driver Nusantara Jatim melakukan aksi di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (3/7/2020). (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - DPRD Jawa Timur berharap agar Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengeluarkan kebijakan untuk menggratiskan biaya rapid test untuk pengemudi angkutan umum, barang, maupun online di Jatim. Pasalnya, sampai saat ini pengemudi di Jatim merasa keberatan dengan adanya rapid test mandiri berbayar.

"Kami berharap pemerintah hadir di tengah kesulitan masyarakat. Gubernur harus membuat kebijakan untuk menggratiskan biaya rapid test,” ungkap Anggota Komisi D DPRD Jatim, Hermanto saat dikonfirmasi di Surabaya, Jumat (3/7/2020).

Dikatakan politikus asal Fraksi PDI Perjuangan ini, anggaran penanganan Covid-19 di Jatim saat ini mencapai Rp 2,38 triliun.

“Dari anggaran besar tersebut, saya kira bisa untuk membiayai pelaksanaan rapid test gratis bagi pengemudi di Jatim. Kami minta gubernur membuat kebijakan tersebut," ungkap Mantan Ketua DPRD Banyuwangi ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video