​Masa Pandemi, Pemkot Surabaya Kebut Pembangunan Rumah Pompa Petekan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Masa Pandemi, Pemkot Surabaya Kebut Pembangunan Rumah Pompa Petekan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Arianto
Jumat, 03 Juli 2020 20:07 WIB

Pemkot Surabaya terus kebut proyek pembangunan Rumah Pompa Petekan. (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - terus kebut pembangunan Rumah Pompa Petekan meski di tengah pandemi Covid-19. Pasalnya, proyek pembangunan Rumah Pompa Petekan ditarget selesai pada bulan Desember 2020.

Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP) Surabaya, Erna Purnawati mengatakan proyek itu ditargetkan selesai 100 persen pada Desember 2020, sehingga diharapkan musim hujan berikutnya, sudah bisa dipakai.

“Jadi, kalau ada air pasang lagi nanti, diharapkan tidak sampai masuk ke kota ini, makanya kita tekankan tahun ini sudah harus beres,” kata Erna di kantornya, Jumat (3/7/2020).

Menurut Erna, yang paling harus ditekankan adalah pintu airnya, karena proses pengerjaannya agak lumayan berat. Sebab, pintu airnya itu berukuran 7 meter sama 10 meter, sehingga proyek ini benar-benar diharapkan bisa mengatasi air pasang. “Memang pintu airnya ini yang agak berat,” ungkapnya.

Namun begitu, ia mengaku dapat bernapas lega setelah mendapatkan izin dari Lantamal terkait dengan akses masuk ke Rumah Pompa Petekan itu. Akhirnya, kini mobil-mobil proyek, termasuk crane proyek bisa lewat di akses masuk Lantamal itu.

“Alhamdulillah, kita sudah mendapatkan izinnya, sehingga aksesnya lebih dekat dan kerjanya memang harus lewat di situ, makanya ini mungkin bisa dipercepat lagi,” imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video