Wakil Ketua DPP PKB Bertemu Qosim, Rekom Pilbup Gresik 2020 Sudah Fix?

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Jumat, 03 Juli 2020 19:51 WIB

Wakil Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid ketika bertemu Ketua DPC PKB Gresik Moh. Qosim. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menjelang turunnya rekom DPP PKB untuk Pilbup Gresik 2020, Wakil Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid bertemu dengan Ketua PKB Gresik, Moh. Qosim. Pertemuan ini didelar di rumah dinas (rumdis) Wakil Bupati Gresik, Jalan Basuki Rahmat Kecamatan Gresik, Kamis (2/7) malam.

Qosim ditemani Sekretaris DPC PKB Imron Rosyadi, serta Ketua Fraksi PKB DPRD Gresik Moh. Abdul Qodir, dan Sekretaris Fraksi M. Syahrul Munir.

Saat dikonfirmasi, Abdul Qodir membenarkan adanya pertemuan tersebut. "Semalam Pak Ketua (Qosim) melakukan pertemuan dengan Waketum DPP PKB (Jazilul Fawaid)," ujar Abdul Qodir kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (3/7).

Menurut Qodir, banyak hal yang diperbincangkan, terutama seputar Pilbup Gresik 2020. Ia mengatakan, bahwa DPP memerintahkan agar semua infrastruktur PKB Gresik digerakkan untuk memenangkan bakal calon bupati PKB pada Pilbup Gresik 2020.

"Saya selaku Ketua Fraksi PKB diperintah untuk merapatkan barisan. Saya kan hanya sebatas merapikan fraksi sesuai perintah. Wis wayahe (sudah waktunya) menjadi kepanjangan partai untuk tunduk pada perintah," imbuhnya.

Disinggung soal rekom DPP, Qodir enggan berkomentar. Ia meminta agar tanya langsung kepada Ketua DPC PKB (Moh. Qosim). "Soal rekom, tanya langsung ke bersangkutan Pak Ketua PKB," tutur Ketua Lembaga Pemenangan (LPP) PKB Gresik ini.

Namun, Qodir mengisyaratkan turunnya Wakil Ketua DPP ke Gresik untuk bertemu Moh. Qosim, menandakan bahwa rekom PKB untuk Pilbup Gresik sudah klir. "Saya rasa fix lah. Waketum sudah turun gunung. Begitu lah tanda-tanda alam yang ditandai dengan sillaturrohim Waketum ke rumdis Ketua DPC PKB yang saat ini menjabat Wabup Gresik," urainya.

Terkait instruksi dari DPP, Qodir menyatakan dirinya akan segera bergerak mengomando semua anggota Fraksi PKB DPRD Gresik untuk memenangkan Moh. Qosim pada Pilbup Gresik 9 Desember 2020.

Qodir kembali menegaskan, bahwa sampai saat ini Moh. Qosim lah yang diusulkan DPC PKB Gresik ke DPP agar diusung sebagai Cabup Gresik 2020. Dan, usulan tersebut sudah disetujui sehingga saat ini tinggal menunggu terbitnya rekom.

"Hal ini dibuktikan dengan pertemua Ketua DPC PKB dengan Waketum DPP PKB pada Kamis (2/7) malam. Kemudian, pada Jumat (3/7) pagi, Ketua PKB Gresik bertemu Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar. Fakta ini kami simpulkan bahwa urusan rekom telah selesai dan itu sesuai dengan mekanisme internal yang sudah dilakukan DPC PKB Gresik dengan mengusulkan Moh. Qosim sebagai bacabup Gresik 2020 ke DPP," paparnya.

Qodir menambahkan, dirinya juga telah menginstruksikan kepada seluruh anggota Fraksi PKB untuk mengawal dan berkoordinasi dengan DPAC hingga DPRT PKB di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

"Langkah ini untuk menjaga kekuatan serta elektabilitas partai dan calon bupati PKB agar bisa dipertahankan sampai kemenangan di Pilbup Gresik 2020," tukasnya.

Pada kesempatan ini, Qodir juga berharap agar rekom DPP PKB untuk bacabup Gresik tak perlu diperdebatkan lagi. "Untuk rekom sudah selesai. Saatnya kita kerja untuk memenangkan bacabup PKB Moh. Qosim pada Pilbup Gresik 2020," pungkasnya. (hud/rev)