Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Cangkruk Bareng LSM Bahas New Normal

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ardianzah
Jumat, 03 Juli 2020 19:14 WIB

Direktur LSM Pusaka (Pusat Kajian dan Kebijakan), Lujeng Sudarto saat memberikan paparan saat diskusi dengan Ketua DPRD Pasuruan. (foto: ARDIANZAH/ BANGSAONLINE)

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan mengadakan cangkruk bareng di gedung posko gugus tugas Covid-19 terkait New Normal, Kamis (2/7/2020).

Dalam acara itu, hadir sejumlah ketua LSM di Kabupaten Pasuruan, beberapa anggota dewan, anggota Polres Pasuruan, Kodim 0819 Pasuruan, Kepala Desa Beji, serta awak media.

Sudiono Fauzan menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 ini berdampak ke berbagai sektor dan kalangan. Bahkan dari golongan atas pun merasa terdampak dalam perekonomian.

"Oleh sebab itu, dengan adanya transisi New Normal ini menjadikan kita semua untuk menerapkan kebiasaan menjaga kesehatan ketika  beraktivitas. Contohnya seperti memakai masker, cuci tangan, serta menjaga jarak untuk terhindar dari kerumunan," ujarnya, Kamis (2/7/2020).

Senada, Direktur LSM Pusaka (Pusat Kajian dan Kebijakan), Lujeng Sudarto berharap pemkab segera menerapkan new normal. "Selain itu, perlu digarisbawahi terkait adanya rapid test agar aparatur pemkab tidak bermain atau monopoli anggaran," pungkasnya. (ard/zar)