​Penyerahan BLT DD Desa Tamedung Tahap II Sukses dan Aman

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Sahlan
Jumat, 03 Juli 2020 12:42 WIB

Penyerahan BLT Tahap II oleh Kepala Desa Tamidung dan Camat Batang-Batang kepada penerima manfaat.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Desa Tamedung, Kecamatan Batang Batang, Kabupaten Sumenep menyelesaikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap II Bulan Mei 2020.

Penyerahan bantuan itu disaksikan langsung oleh Camat Batang-Batang, Babinsa, perwakilan Polsek Batang-Batang, para pendamping desa, BPD, serta Kepala Desa Tamedung.

Kades Tamedung Abd. Basith mengatakan penyaluran bantuan ini dilaksanakan sesuai dengan aturan dan protokol kesehatan.

“Semuanya sudah kami sesuaikan, yakni ada 7 dusun dan 46 orang menerima bantuan untuk tahap II ini,” ujar Basith saat memberikan sambutan di sela penyerahan BLT-DD Tahap II di balai desa setempat, Jum’at (03/07/20).

Seluruh penerima manfaat antre dengan tertib sehingga tidak terjadi kekisruhan maupun kerumunan yang mengganggu potokol Covid-19. "Tahap II ini besaran bantuan yang diterima Rp 600 ribu per kepala keluarga," kata Kades muda ini.

Sementara Camat Batang-Batang, Joko Suwarno mengimbau kepada seluruh warga Desa Tamedung mengingatkan agar memanfaatkan bantuan ini sesuai kebutuhan rumah tangga masing-masing.

"Tidak lupa, saya juga berharap warga tetap mengindahkan imbauan pemerintah supaya Desa Tamedung sejahtera, aman, dan terbebas dari wabah Covid-19 ini," pesannya. (aln/ns)