Tambah 3 Kasus, Positif Covid-19 di Kediri Tembus 206 Orang

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 02 Juli 2020 20:33 WIB

Ilustrasi.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri, dr. Ahmad Chotib, Kamis (2/7) mengumumkan ada 3 tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kediri.

Mereka adalah, 1 dari klaster Pasuruan warga Desa Mejono Kecamatan Plemahan, dirawat di RS Bhayangkara, Kota Kediri. Kemudian 2 klaster baru, yakni 1 orang warga Desa Puhjarak Kecamatan Plemahan dirawat di RS HVA, Pare; dan 1 orang warga Desa Plosorejo Kecamatan Gampengrejo, dirawat di RS Ahmad Dahlan, Kota Kediri.

Di hari yang sama, juga ada tambahan 2 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh, yakni 1 dari klaster Surabaya warga Desa Kuwik, Kecamatan Kunjang; serta 1 klaster baru warga Desa Gedangsewu, Kecamatan Pare.

"Dengan demikian, saat ini terdapat 206 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kediri. Dengan rincian, 144 orang dirawat, 48 orang sembuh, dan 14 orang meninggal," kata dr. Chotib.

Karena sampai saat ini masih terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, Chotib meminta masyarakat terus meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Mari bersama-sama kita cegah penyebaran Covid-19 dengan menaati aturan demi kebaikan bersama," pungkasnya. (uji/ian)