Ratusan Massa GUIB Gelar Demo Tuntut RUU HIP Dicabut, Ketua DPRD: Pancasila Sudah Final | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ratusan Massa GUIB Gelar Demo Tuntut RUU HIP Dicabut, Ketua DPRD: Pancasila Sudah Final

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yeyen
Kamis, 02 Juli 2020 19:17 WIB

Ratusan massa saat GUIB melakukan unjuk rasa menolak RUU HIP di depan kantor DPRD Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan massa yang menamakan diri Gerakan Ummat Islam Bersatu (GUIB) menggelar unjuk rasa di depan kantor DPRD , Jawa Timur, Kamis (02/07/20). Mereka menuntut agar Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) dicabut.

Menurut Korlap Aksi, Herman, pembahasan RUU HIP tidak cukup hanya ditunda. Melainkan harus dicabut dari Prolegnas. "Pancasila sudah sesuai dengan dasar negara Indonesia dan tidak bisa ditawar dan diubah lagi. Kami menuntut agar RUU HIP tersebut dicabut dan ditolak melalui prolegnas dan ditiadakan," kata Herman saat ditemui wartawan.

"Cabut RUU HIP yang saat ini sedang ditunda-tunda di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia yang ada di Jakarta. Kami menuntut bahwa RUU tersebut untuk dicabut dan tolak. Karena Pancasila sudah sesuai dengan dasar Negara Republik Indonesia, dan tidak bisa ditawar lagi. Itu sudah harga mati bagi kami," tegasnya.

Adapun ormas yang bergabung dalam aksi tersebut, yakni LPI, FPI, Hidayatullah, Al-Isryad, SI, Persis, Kokam Muhammadiyah, dan sejumlah ormas lainnya

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video