Kabar Baik, Belasan Pasien Positif Covid-19 di Blitar Dinyatakan Sembuh | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kabar Baik, Belasan Pasien Positif Covid-19 di Blitar Dinyatakan Sembuh

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Akina Nur Alana
Rabu, 01 Juli 2020 16:24 WIB

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 17 pasien positif virus Corona (Covid-19) di Kabupaten dinyatakan sembuh. Kesembuhan pasien ini menjadi harapan baru untuk Kabupaten agar menjadi zona kuning.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Krisna Yekti mengatakan, meski ada penambahan kasus positif Covid-19, namun angka pasien Covid-19 di Kabupaten yang dinyatakan sembuh juga terus bertambah setiap harinya.

"Sampai saat ini, terdata 17 pasien dinyatakan sembuh setelah swab menunjukkan hasil negatif dan kondisi pasien yang sehat. Data terbaru untuk pasien yang dinyatakan sembuh dari Kecamatan Wlingi, Kesamben, Doko dan Wonodadi," ujar Krisna, Rabu (1/7/2020).

Krisna menjelaskan, pasien yang dinyatakan sembuh tidak harus menunggu dua kali swab yang menyatakan negatif. Sehingga setelah hasil swab follow up pertama menunjukan hasil negatif dan kondisi pasien sehat maka pasien bisa dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan menjalani isolasi mandiri di rumah. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video