Bupati Bangkalan Berangkatkan 1.400 Santri ke Pondok Pesantren Secara Bertahap

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Subaidah
Rabu, 01 Juli 2020 12:40 WIB

Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin (pegang megaphone) saat melepas gelombang pertama santri Pesantren Sidogiri Pasuruan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin melepas gelombang pertama santri Pesantren Sidogiri Pasuruan yang akan kembali ke pondok. Mereka diberangkatkan dari Terminal Bangkalan menggunakan 7 bus, Rabu (1/7/2020).

"Total santri yang akan kembali ke pondok pesantren kurang lebih sebanyak 1.400 santri. Di mana pemberangkatannya dibagi menjadi 3 tahap, yakni yang pertama pada tanggal 1 Juli, kedua pada 15 Juli, dan yang ketiga pada tanggal 22 juli 2020," jelasnya Bupati Abdul Latif.

Dikatakan bupati, pihaknya bersama Forkopimda selain memfasilitasi akomodasi transportasi, juga memberikan masker dan vitamin bagi santri sebagai upaya pencegahan Covid-19.

"Seluruh santri juga sudah dibekali dengan surat keterangan sehat untuk dapat kembali ke pondok masing-masing," ujarnya.

Bupati yang akrab disapa Ra Latif ini berharap tidak terjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di lingkungan pesantren, karena para santri kembali ke pondok di tengah pandemik Covid-19.

"Oleh sebab itu, kami bekali santri dengan vitamin agar santri tetap sehat dalam menuntut ilmu, serta dapat terhindar dari penyebaran virus Corona," pungkasnya. (ida/uzi/dur)