Bahas Pelayanan Integrasi Rujukan Covid-19, Pangkoarmada II Ikuti Rakor Bersama Pangkogabwilhan II | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bahas Pelayanan Integrasi Rujukan Covid-19, Pangkoarmada II Ikuti Rakor Bersama Pangkogabwilhan II

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Devi Fitri Afrianti
Rabu, 01 Juli 2020 11:07 WIB

Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto ikut serta dalam rakor bersama Pangkogabwilhan II, Gubernur Jatim, Wagub serta Forkopimda di Grahadi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Terkait arahan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang meminta kasus Covid-19 di Jawa Timur diturunkan dalam waktu dua pekan, Laksda TNI Heru Kusmanto ikut serta dalam rapat koordinasi yang dihadiri oleh Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imran Baidirus, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wagub, serta pejabat Forkopimda Jatim lainnya di Gedung Negara Grahadi, pada Selasa (30/6).

Dalam rakor yang juga melibatkan sejumlah perwakilan dari rumah sakit rujukan di Surabaya Raya ini, dibahas mengenai mekanisme pelayanan terintegrasi pada rumah sakit rujukan Covid-19 di Jawa Timur.

Menurut Marsdya Imran Baidirus dalam pengarahannya, sistem integrasi yang sudah disiapkan nantinya akan memudahkan aspek interkoneksi, koordinasi, waktu yang lebih efektif, dan distribusi pasien Covid-19.

Sementara mengenai rumah sakit rujukan yang dibahas dalam rapat tersebut, Imran mengatakan rumah sakit rujukan adalah seluruh rumah sakit yang ada di Jatim, baik yang dikelola oleh pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten atau kota, maupun swasta.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video