​Pergunu Jabar, Seleksi Calon Mahasiswa Beasiswa Sarjana-Pascasarjana IKHAC

Editor: MMA
Selasa, 30 Juni 2020 20:45 WIB

Ketua Pergunu Jawa Barat, Dr. H. Saepuloh, M.Pd dalam acara proses seleksi beasiswa IKHAC. foto: ist/ bangsaonline.com

BANDUNG, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Wilayah (PW) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Barat menggelar kegiatan seleksi wawancara untuk Program Beasiswa S-1 dan S-2 untuk Institut KH Abdul Chalim (IKHAC) Pacet Mojokerto Jawa Timur tahun Akademik 2020-2021.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan siswa yang merupakan utusan dari PC Pergunu se-Jawa Barat yang berhasil masuk tahap interview pada Senin (29/06/2020). Bertempat di Lt 3 Gedung Dakwah PWNU Jawa Barat Jl. Terusan Galunggung No 9 Bandung.

Ketua Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Barat, Dr. H. Saepuloh, M.Pd, mengatakan program ini rutin diselenggarakan setiap tahun untuk menjaring calon mahasiswa yang berkeinginan kuliah gratis di IKHAC Pacet Mojokerto. Dalam proses seleksi ini, ada 2 (dua) program beasiswa yang dijalankan, yakni Program sarjana (S-1) dan Pascasarjana (S-2).

“Perlu diketahui, beasiswa penuh ini merupakan program beasiswa kerja sama PP Pergunu dengan Institut KH Abdul Chalim (IKHAC) Pacet Mokojerto. Program ini bertujuan untuk menjadikan kader-kader NU sebagai generasi bangsa ulama yang sekaligus intelektual,” tutur H Saepuloh.

IKHAC didirikan Prof. Dr. KH Asep Saifuddin Chalim MA, pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah yang juga Ketua Umum PP Pergunu dengan konsep kampus harmoni dengan pesantren. IKHAC membekali para mahasiswa dengan 5 mata kuliah unggulan, yaitu bahasa Arab & Inggris, Aswaja, IT, dan Akuntansi. (tim)