Hasil Rapimcab, PPP Gresik Sepakat Usung Gus Yani - Ning Min di Pilbup 2020

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Selasa, 30 Juni 2020 17:38 WIB

Gus Yani dan Ning Min foto bersama dengan pengurus PPP Gresik usai Rapimcab II. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) II DPC PPP Gresik sepakat mengusulkan pasangan Fandi Ahmad Yani-Aminatun Habibah (Niat) ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk direkom sebagai cabup-cawabup di Pilkada Gresik 2020.

Rapimcab yang dihadiri Ketua DPW PPP Jatim, Musyaffa' Noor memastikan bahwa partai berlambang ka'bah itu sepakat mengusung pasangan Niat, kerena dinilai mampu memimpin Kabupaten Gresik lima tahun ke depan.

Musyaffa' Noor dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa Gus Yani (sapaan Fandi Akhmad Yani) merupakan figur milenial yang luar biasa. Sebab, berani melawan incumbent (Wabup Moh. Qosim) di Pilbup Gresik.

"Saya dengar sebelum Gus Yani maju, tak ada figur yang berani melawan incumbent. Tapi, setelah Gus Yani maju, masyarakat jadi tahu ada sosok figur muda yang berani melawan incumbent. Ini luar biasa," terangnya, Selasa (30/6).

Sementara Ketua DPC PPP Gresik, Achmad Nadlir menyatakan, bahwa Rapimcab ini merupakan mekanisme partai untuk mengusulkan pasangan calon ke DPP agar mendapatkan rekom.

"Jadi, Rapimcab ini adalah mekanisme yang diatur oleh DPP sebelum menurunkan rekom ke pasangan calon," ujar Nadlir kepada BANGSAONLINE.com.

"Nah, nanti kami tinggal tunggu hasil rekom ke DPP, " terangnya.

Selain dihadiri para pengurus, Rampimcab ini juga dihadiri oleh pasangan Niat beserta tim. Mereka kemudian menggelar deklarasi dan ikrar yang dipandu Sekretaris DPC PPP Gresik Khoirul Huda. Intinya, PPP Kabupaten Gresik siap memenangkan pasangan Niat pada Pilbup Gresik 2020. (hu/revd)