Ada 7 Positif Corona Baru di Blitar Raya, 3 di antaranya ASN Pemkab Blitar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ada 7 Positif Corona Baru di Blitar Raya, 3 di antaranya ASN Pemkab Blitar

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Selasa, 30 Juni 2020 10:38 WIB

Update kasus Covid-19 Kabupaten Blitar 29 Juni 2020.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Raya nampaknya harus semakin disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Hal ini, karena jumlah kasus positif virus Corona baik di Kabupaten maupun Kota masih terus bertambah setiap harinya.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten dan Kota , ada penambahan 7 positif Covid-19 pada Senin 29 April 2020 kemarin. Rinciannya, 1 dari Kota , dan 6 dari Kabupaten . Dari 7 penambahan positif itu, 3 di antaranya adalah ASN di lingkup Pemkab .

"Ada satu kasus baru di Kota . Seorang perempuan berusia 41 tahun warga Kelurahan , namun hasil tracing berdomisili di Kelurahan Bendo, Kota . Yang bersangkutan bekerja di salah satu instansi Pemerintah Kabupaten . Hasil swab test-nya baru keluar tadi sore," ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota , M. Muchlis, Selasa (30/6/2020).

Sementara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten merinci, dari enam positif baru ini terdiri empat pria. Mereka warga Kecamatan Wlingi, Nglegok, Selopuro, dan Srengat. Sedangkan dua positif wanita, masing-masing adalah warga Gandusari dan Binangun.

"Yang warga Babadan Wlingi ini seorang dokter yang pernah merawat pasien positif Covid-19. Mengalami demam dan di-swab hasilnya positif. Sekarang pasien dirawat di RS Lavalette Malang," ujar Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten , Krisna Yekti.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video