​H. Syafiuddin Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Bersama KONI Bangkalan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​H. Syafiuddin Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Bersama KONI Bangkalan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ahmad Fauzi
Senin, 29 Juni 2020 18:52 WIB

H. Syafiuddin, S.Sos., saat memaparkan pentingnya penguatan dan pemahaman Empat Pilar Kebangsaan, Senin (29/6/2020).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - H. Syafiuddin, S.Sos., Anggota Komisi V menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bersama Pemuda Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangkalan, di kantor KONI setempat, Residen Khayangan Bangkalan, Senin (29/6/2020). 

Dalam sosialisasinya, H. Syafiuddin, S.Sos., menjelaskan bahwa tujuan sosialisasi ini untuk meningkatkan pengetahuan dan penguatan bagi masyarakat, khususnya generasi milenial, terhadap pemahaman Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Hal ini dilakukan terkait pentingnya penguatan generasi milenial terhadap Empat Pilar Kebangsaan, mengingat keberagaman dan kemajemukan suku bangsa, serta keberagaman budaya," jelas politikus PKB ini, Senin (29/6/2020).

Ia juga mengajak generasi milenial untuk kritis dan menyukseskan program-progam pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Selain itu, ia meminta milenial sebagai generasi penerus bangsa agar peduli terhadap pengembangan dan pembangunan bangsa, serta berpartisipasi aktif terhadap persoalan-persoalan yang terjadi.

"Menjadi kewajiban bagi generasi muda untuk merawat Pancasila, serta keberagaman dan kemajemukan suku bangsa dan budaya. Menjadi tanggung jawab bersama dan tugas kita memelihara dan merawat karya besar Founding Fathers (para pendiri bangsa), karena Pancasila sebagai dasar negara dan Pancasila sebagai sumber hukum," jelasnya.

Dia juga mengajak generasi milenial agar secara terus-menerus untuk memperdalam wawasan Empat Pilar Kebangsaan, salah satunya lewat sosialisasi yang diselenggarakan oleh .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video