Memotivasi Santri, Gubernur Khofifah: Santri Bisa Jadi Jenderal, Guru Besar, Bahkan Presiden | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Memotivasi Santri, Gubernur Khofifah: Santri Bisa Jadi Jenderal, Guru Besar, Bahkan Presiden

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Senin, 29 Juni 2020 18:43 WIB

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa membagikan 5.000 masker pada para santri Ponpes Syaichona Cholil, Bangkalan, Sabtu (27/6) sore.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa, bersama Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Widodo Iryansyah, dan Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran, membagikan 5.000 masker kepada para santri Pondok (Ponpes) Syaichona Moh. Cholil, Bangkalan, Sabtu (27/6) sore.

Kegiatan bagi masker sesungguhnya secara terus menerus dilakukan jajaran Forkopimda Jatim, baik di pasar, di terminal, maupun di pesantren serta titik kerumunan masa lainnya.

Dalam sambutannya saat berkunjung ke pesantren Syaichona Cholil Bangkalan, Gubernur memompa motivasi dan semangat para santri agar bercita-cita tinggi, dan terus berjuang meraihnya.

Orang nomor satu di Jatim ini juga mendoakan para santri kelak akan menjadi orang sukses, dan memegang amanah penting di negeri ini. Menurutnya, santri pun bisa jadi jenderal, guru besar, bahkan presiden seperti Gus Dur.

“Mudah-mudahan yang sekarang nyantri di Ponpes Syaichona Cholil ini kelak yang menjadi anggota polisi atau TNI bisa jadi Jenderal, profesor bahkan jadi presiden seperti Gus Dur,” kata .

Orang nomor satu di Jatim ini mengatakan, cita-cita itu bisa saja terwujud. Sebab, sudah ada buktinya. Yakni, Bupati Bangkalan, KH. R. Abdul Latif Amin Imron merupakan seorang santri, yang juga dzuriyah Ponpes Syaichona Cholil, Bangkalan. Kemudian, ada KH. Nasih yang juga mengemban amanah di DPRD Jatim.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video