Total Pasien Sembuh di RS Lapangan Jatim 72,9 Persen | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Total Pasien Sembuh di RS Lapangan Jatim 72,9 Persen

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Devi Fitri Afrianti
Minggu, 28 Juni 2020 19:12 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ketika melakukan peninjauan RS Lapangan di Jalan Indrapura Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kinerja pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Lapangan membuahkan hasil yang baik. Hari ini, Minggu (28/6), tambahan pasien yang sembuh mencapai 64 orang.

Dengan tambahan pasien sembuh tersebut, per hari ini maka total pasien yang sembuh dari RS yang terletak di Jalan Indrapura Surabaya mencapai 148 orang dari total pasien yang dirawat 203 orang. Dan jika dipersentase tingkat kesembuhan pasien di Jatim mencapai 72,9 persen. Dari total pasien yang dirawat, terdapat sebanyak 3 orang yang dirujuk ke RS Rujukan .

Melihat kondisi tersebut, Gubernur Jatim menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh tim dan tenaga medis yang telah bekerja keras luar biasa di garda terdepan.

"Alhamdulillah, kami ucapkan rasa syukur yang luar biasa pada Allah atas terus bertambahnya pasien di RS lapangan yang telah dinyatakan sembuh. Ini menjadi optimisme bagi kita semua bahwa pandemi di Jatim bisa kita atasi bersama, semoga terus membaik. Yang sembuh makin banyak yang meninggal semakin menurun bahkan bisa nol," kata orang nomor satu di Jatim, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (28/6).

Mantan Mensos itu berharap, agar saat ini RS Lapangan bisa dioptimalkan untuk relaksasi rumah sakit yang sedang penuh seperti di Sidoarjo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video