Pesta Miras Berujung Pengeroyokan, 3 Pemuda di Ponorogo Digelandang ke Mapolsek Sambit

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Novian Catur
Minggu, 28 Juni 2020 17:54 WIB

Tiga tersangka pengeroyokan yang diamankan jajaran Polsek Sambit, Ponorogo.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Tiga pemuda diamankan jajaran Polsek Sambit, Ponorogo, lantaran melakukan pengeroyokan terhadap teman sendiri. Peristiwa ini terjadi saat ketiga pelaku dan korban pesta miras di jembatan Dukuh Nepen Desa Nglewan, Kecamatan Sambit, Ponorogo, Sabtu (27/6) kemarin.

"Kita berhasil menangkap tiga pelaku tindak pidana pengeroyokan. Dengan inisial ADP (20) warga Jalen Balong, EP (24) warga Nglewan Sambit, dan MNA (17) warga Mlara," ujar Kapolsek Sambit AKP Sutriatno kepada wartawan.

Dijelaskan Sutriatno, kronologi pengeroyokan bermula ketika korban dijemput para pelaku ke TKP untuk diajak pesta miras, Jumat (26/6) malam. Saat itulah terjadi cekcok, hingga salah satu pelaku menyiramkan miras ke tubuh korban. Pengeroyokan pun terjadi. Ketiga pelaku melakukan pemukulan dan menendang korban.

Akibatnya, korban mengalami luka cukup serius di bagian bibir sebelah bawah, luka lecet di kaki sebelah kiri, dan nyeri pada dada sebelah kanan.

Sementara itu, barang bukti yang berhasil diamankan adalah 1 buah botol miras bekas jenis arak, 1 buah gelas yang sudah dalam keadaan pecah.

Akibat perbuatannya, ketiga pelaku dijerat dengan Pasal 170 ayat (2) Jo pasal 55 KUHP.(nov/rev)