Dewan Sorot Rendahnya Serapan Anggaran Covid-19, Sekda: Kita Hindari Kesalahan Administrasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dewan Sorot Rendahnya Serapan Anggaran Covid-19, Sekda: Kita Hindari Kesalahan Administrasi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fauzi
Minggu, 28 Juni 2020 17:38 WIB

ILUSTRASI: Pemakaman salah satu warga Bangkalan yang meninggal karena terpapar Covid-19.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - menyorot rendahnya serapan anggaran untuk penanganan Covid-19. Info yang dihimpun dari BPKAD Bangkalan, dari total anggaran Rp 137 miliar hasil realokasi APBD yang disiapkan untuk penanganan Covid-19, hingga kini baru terserap Rp 9,9 miliar atau 11,3 persen.

Rinciannya, serapan di bidang kesehatan Rp 8,6 miliar, program Sosial Safety Net (Jaring Pengaman Sosial) Rp 1.092 miliar, dan untuk pemulihan ekonomi Rp 204 juta.

"Kenapa penyerapan yang rendah itu bisa terjadi? Sisi lain peningkatan kasus positif Covid-19 sangat tinggi. Perlu dievaluasi kembali, kenapa tidak dapat digunakan maksimal sementara realisasinya rendah," cetus Wakil Ketua Hotib Marzuki.

Rendahnya serapan anggaran penanganan Covid-19 juga disayangkan Abdurrahman Thohir, mantan anggota Komisi D periode 2014-2019. Menurutnya, rendahnya serapan anggaran bisa berimplikasi kepada lonjakan kasus Covid-19.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video