Anggota DPRD Jatim Ini Apresiasi Pemprov Beri Diskon Pajak Ranmor | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Anggota DPRD Jatim Ini Apresiasi Pemprov Beri Diskon Pajak Ranmor

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Jumat, 26 Juni 2020 20:26 WIB

Achmad Amir Aslichin. foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Diskon pembayaran pajak untuk kendaraan bermotor (Ranmor) roda dua, tiga, dan empat yang dilakukan oleh Pemprov Jatim diapresiasi oleh Anggota Komisi B DPRD Jatim Achmad Amir Aslichin.

Di saat kondisi ekonomi sedang turun akibat wabah Covid-19, sejumlah terobosan untuk meringankan beban masyarakat seyogyanya harus dilakukan. Dia menilai, potongan pajak 15 persen untuk kendaraan roda dua dan tiga sangat bermanfaat. Termasuk potongan pajak untuk kendaraan roda empat sebesar 5 persen.

Hal tersebut diharapkan bisa membantu masyarakat agar beban nilai pembayaran pajak kendaraan bisa berkurang. “Meski persentase potongan pajak tersebut masih kecil dibandingkan yang sudah saya usulkan, namun sudah menjadi bentuk niatan baik untuk mengurangi beban warga,” kata Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo ini, Jumat (26/6).

Sebelumnya, politikus PKB yang karib dipanggil Mas Iin ini mengusulkan ada pembebasan pajak kendaraan bermotor khusus sepeda motor bermesin di bawah 150 cc. Usulan tersebut sebagai bentuk dispensasi bagi warga Jatim yang terdampak ekonomi akibat merebaknya virus Corona.

Penghapusan pajak hanya berlaku untuk kendaraan bermotor roda dua dengan mesin di bawah 150 cc. Pengkategorian tersebut, imbuhnya, atas pertimbangan bahwa pengguna motor bermesin di atas 150 cc adalah masyarakat kelas menengah atas.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video