Terungkap, Kedatangan Bupati Faida ke Kejari Jember untuk Mediasi dengan DPRD | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terungkap, Kedatangan Bupati Faida ke Kejari Jember untuk Mediasi dengan DPRD

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
Jumat, 26 Juni 2020 20:15 WIB

Bupati Jember Faida.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Kehadiran Bupati Faida ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember ternyata bukan hanya melihat sidang video conference. Tetapi, menghadiri mediasi antara Bupati dengan DPRD Jember yang diagendakan oleh Kajari.

Menurut Ketua DPRD Jember Itqon Syauqi, kehadiran Bupati Jember kemarin bukan hanya melihat sidang daring. Tetapi juga ada agenda lain, yakni menghadiri mediasi antara DPRD dan Bupati Jember terkait APBD yang sampai saat ini masih belum jelas.

"Ya, kemarin kami diundang oleh Kajari guna menghadiri mediasi yang diprakarsai oleh Kajari untuk membahas persoalan Jember, salah satunya APBD," kata Itqon, Jumat (26/6/2020).

Politikus PKB ini juga menceritakan bahwa sejak hari Rabu (24/6/2020) lalu, dirinya diundang oleh Kajari Jember untuk datang ke Kantor Kejari dalam rangka mediasi.

"Ya, Pak Kajari menghubungi saya dan menceritakan kalau dapat mandat dari Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk memediasi hal tersebut, dan saya mengiyakan saat itu," tuturnya.

Namun sehari setelahnya, Itqon menegaskan kalau Bupati Faida berstatement ke media yang mendiskreditkan posisi DPRD, seolah-olah yang menghambat adalah DPRD.

"Kami baca di media, bupati mendiskreditkan kami, sehingga membuat kami berpikir untuk datang dalam mediasi tersebut," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video